Uri Noona

Oneshoot : Uri Noona – SHINee & Yoona

Tittle : Uri Noona
Author : Kim Seoyeon a.k.a Ichen Aoi
Cast : SHINee and Yoona SNSD
Credit Song : Replay Japan ver. SHINee
Note :
Jalan cerita adalah milik saya, para maincast adalah saudara saya #plak!. Hhaa… Penokohan adalah hasil karya produser SHINee dan rumah produksi Jepangnya, EMI Music Japan. Soal gaji mereka ya urusan Lee Soo Man dan antek – anteknya. Oh ya, bayangkan mereka di Replay Japan ver ya…

Seperti biasa, sore ini 5 orang namja yang pofesinya berlainan dan terikat dalam sebuah genk yang mereka beri nama SHINee itu sedang berkumpul disebuah tempat peristirahatan mereka. Sebuah kost – an satu kamar yang bisa dibilang sangat sederhana.
“Apa noona sudah pulang?” tanya namja dengan potongan rambut pendek berponi panjang yang dibiarkan tergerai rapi kesisi kanan serta diwarnai. Dia adalah yang termuda dalam genk itu, namanya Lee Taemin. Untuk pelajar seukuran dia, dia itulah pelajar yang paling manis.
“Aku belum lihat noona pulang. Mungkin nanti ” jawab namja cantik berkacamata yang sedang sibuk didepan laptop merk apple – nya itu. Ia sedang mendesign sebuah pakaian model terbaru. Nama namja ini adalah Key Kim Kibum. Dialah yang dikenal paling peka soal fashion yah karena pekerjaannya juga sih. Dia ini fotografer sekaligus designer.
“Rasanya aku jadi merindukannya” yang ini adalah atlet basket dikampusnya, namanya Minho. Dialah yang bisa dibilang lumayan pendiam dan berwajah kalem. Namun tatapan matanyalah yang paling mematikan yeoja manapun dibelahan dunia ini.
“Berhentilah merepotkan noona” yang bicara kali ini adalah namja yang paling mapan diantara semuanya. Dia – lah Kim Jonghyun, si pemilik café diseberang kost – an itu. Keahlian nomor satunya adalah menyanyi. Maka tidak jarang pengunjung memintanya untuk menyanyi dicafe itu.
“Aku senang melihatnya dikampus hari ini” ucap namja paling tua dalam group itu. Namun wajah baby facenya selalu memberikan kesan kalau dia ini bukanlah yang paling tua disana. Dia adalah Lee Jin Ki, atau yang biasa dikenal dengan Onew. Dia mahasiswa kesenian semester 3 dikampusnya. Dia ini sunbae Minho dikampus.
Lalu, siapakah ‘noona’ yang mereka bicarakan itu? Dan apa hubungannya dengan mereka?
***
Onew telah siap diruang kesenian. Ia mendapatkan project dari songsaenimnya untuk membuat sebuah patung wajah manusia. Onew kebingungan, ia memikirkan berkali – kali wajah orang terkenal sayangnya dia akan sulit membuatnya.
“Atau ku buatkan saja Minho? Ahh… jangan! Key? Tapi kalau gagal, aku bisa dibunuh olehnya. Euhm… bagaimana dengan Taemin? Aku rasa sulit! … Jjong? Ah! Aku tidak mau! Lalu bagaimana ini?”
Onew mulai panic. Ia memandang berkeliling lalu menatap kearah pintu. Kenopnya berputar, pertanda kalau akan ada yang masuk. Onew berharap itu bukan songsaenimnya. Ia sama sekali tidak bisa memikirkan akan membuat patung wajah siapa.
Tampaklah sesosok yeoja yang sangat cantik memasuki ruangan itu lalu tersenyum kearah Onew.
“Onew – ssi? Ku pikir ruangan ini kosong”
“Noona?”
Onew tampak salah tingkah melihat yeoja itu.
“Apa kau dapat project dari Yesung songsaenim lagi?”
“Ne noona. Aku belum mendapatkan ide sama sekali”
Onew memandang yeoja cantik yang bernama Yoona itu dengan seksama. Yeoja itu duduk tak jauh darinya dan didekat jendela.
“Aku akan membuat peri kecil. Sebaiknya kau pikirkan apa yang menarik perhatian mu saat ini”
Yoona memberikan saran pada Onew dengan tersenyum. Cahaya dari jendela itu masuk dan menerpa tubuh langsing Yoona. Sehingga yeoja itu tampak dikelilingi sinar. Onew terpana melihatnya. Ia diam, menikmati pemandangan itu.
“Noona neomu yeppeo” bisiknya pelan.
Dalam sekejab terlintas sebuah ide yang menari – nari didalam otaknya. Ia tersenyum kecil sambil menjentikkan jari – jarinya. Onew mulai berkonsentrasi membentuk perunggu didepannya. Lama – kelamaan perunggu itu sudah menyerupai sesuatu, wajah seorang yeoja. Onew berkali – kali mencuri pandang kearah Yoona. Ia tersenyum kecil melihat yeoja itu sedang sibuk dengan project patungnya.
Yoona berdiri lalu mengambil tasnya dan berjalan menuju pintu dan harus melewati Onew tentunya. Ia melirik sejenak kearah Onew.
“Onew, aku duluan ya”
“Eh? Bukannya noona baru saja datang?”
“Baru saja? Aku sudah hampir dua jam setengah disini. Aku harus pergi ketempat kursus ku”
Yoona tersenyum sambil menggelengkan kepalanya. Onew langsung salah tingkah. Yoona pun keluar ruangan sambil tersenyum kecil melihat sikap aneh Onew. Sementara namja itu malah mengagumi karyanya, patung wajah Yoona.
***
“Taemin! Ayo!”
Ajak salah seorang namja yang memposisikan dirinya disisi kanan ruangan. Dua namja lain sudah bersiap diposisinya dan Taemin mengisi posisi tengah. Namja yang berada disebelah kanan ruangan itu sibuk menyetel seperangkat speaker home teater untuk kelas dance hari ini.
“Noona!”
Taemin menangkap sosok yang sangat dikenalnya. Seorang yeoja berparas cantik dengan rambut dikuncir itu. Yeoja itu menoleh lalu menghampiri Taemin sambil tersenyum.
“Hari ini jadwal kursus kita bareng ya? Aku tidak tahu akan hal ini”
“Ne noona. Euhm…kuliahnya bagaimana?”
“Aku sudah menyelesaikan setengah project yang diberikan Yesung songsaenim. Oh ya, aku bertemu dengan Onew disana”
Taemin menatap Yoona sambil menunjukkan senyum manisnya.
“Taemin! Kita akan memulai kelas hari ini!”
Seorang namja memperingatkannya. Taemin dengan bersemangat melangkah menuju tengah ruangan. Saat musik diputar, ia mulai menunjukkan kebolehannya dalam menari. Dance – nya memang yang paling baik didalam group itu. Setiap gerakkannya mengandung sebuah pesona tersendiri. Semua dapat merasakan kalau Taemin dua kali lipat lebih bersemangat hari ini. Bagaimana tidak? Saat ini mungkin saja Yoona noona sedang memperhatikannya.
Taemin mengakhiri dancenya dengan klimaks yang bisa dibilang sangat keren dan memukau. Ia menoleh kearah Yoona, berharap noona itu memperhatikan tiap detail dancenya. Namun sayang sekali, Yoona ternyata sudah memulai dancenya dengan perlahan sejak tadi. Yoona sedang mencoba menggabungkan antara balet dan dance. Wajahnya tampak sangat serius.
Taemin jadi sedikit malu akan sikapnya tadi. Ia tersenyum menatap Yoona. ia memperhatikan setiap gerakan yeoja itu dengan kekaguman yang tiada tara. Tak hanya bibirnya yang tersenyum tetapi juga hatinya.
***
Menjelang sore ini adalah jadwal Yoona untuk pergi ketempat Key. Key adalah designer sekaligus fotografer langganan Yoona. Ia diminta mengirimkan fotonya untuk sebuah majalah. Ia masuk dalam daftar nominasi cover girl bulan itu.
Ia melewati sebuah lapangan yang ramai dengan beberapa namja yang sedang iseng berlatih saat itu. Mereka tampak serius.
“Minho! Shoot!”
Teriak salah satu namja itu yang langsung direspon Minho dengan menciptakan three point dari lemparannya yang akurat meskipun posisinya ada ditengah lapangan. Bola menggelinding menuju pinggir lapangan. Minho membiarkan chingu – nya mengambil bola tersebut. Ia mengedarkan pandangannya kesekeliling lapangan.
Yoona sedang berjalan dengan perlahan memperlihatkan keanggunannya saat itu. Minho mengamatinya dengan perlahan. Ia menatap noona itu terus. Pandangannya tertancap pada wajah cantik itu. Ia sangat terpesona dibuatnya. Meskipun ini bukan pertama kali baginya, namun ia dengan senang hati akan terus memandang Yoona, noona – nya itu.
Yoona sama sekali tidak sadar kalau Minho memandanginya. Ia terus melangkah menaiki tiap anak tangga sambil melirik kearah gerombolan namja yang masih beraksi dengan bola basket dan ringnya.
“Yoona noona” bisik Minho pelan sambil tersenyum.
Tatapannya tidak terlepas sama sekali dari sosok cantik itu bahkan sampai Yoona sudah sampai diujung atas sana dan melangkah dengan santainya. Minho masih menatapinya sambil tersenyum demi mengagumi kecantikan Yoona.
“Jeongmal yeppeoyo” bisiknya kecil. Selamanya ia akan terus mengagumi sosok bidadari itu.
***
Yoona masuk keruangan Key dan mendapati namja itu tengah sibuk dengan beberapa kertas yang berisi hasil coret – coret designnya.
“Key – ssi?”
“Noona?”
Key langsung membereskan mejanya itu. Lalu menumpuk kertas – kertas yang berserakan itu demi sedikit memperbaiki ruangan yang lumayan berantakan itu.
“Mana pakaiannya?”
“Aku buatkan dress merah ini!”
Key menunjuk sebuah dress dengan rok mengembangnya. Yoona tersenyum kecil lalu pergi membawanya keruang ganti. Dan ia kembali. Key mengagumi dua hal saat ini, hasil designnya dan yeoja didepannya.
“Kita bisa mulai pemotretan sekarang?”
Pertanyaan Yoona menyadarkan Key. Namja itu langsung memotret Yoona. ia terlalu fokus pada wajah cantik itu. Sesekali ia tersenyum kecil.
“Bagaimana hasilnya?”
“Bagus! Sangat bagus!”
Key menatapi hasil potretannya. Semuanya terasa sempurna! Wajah cantik itu terbingaki indah oleh lensanya. Key mengaguminya sangat mengaguminya. Seorang yeoja cantik yang selalu bisa merebut perhatiannya dan kepadanyalah lensa kamera Key tertuju.
***
Malam sudah tiba. Yoona merasakan lelah saat ini. Namun ia sama sekali belum belajar untuk uji mata kuliahnya besok. Saat ia melirik café disebrang, terpikirkan olehnya untuk istirahat sejenak disana. Ia mampir kecafe itu dan mendapati Jonghyun sedang membersihkan kacanya.
“Hey Jjong!” sapanya.
Jonghyun langsung menoleh dan balas tersenyum dengan gugup.
“Noona belum pulang?”
“Sebentar lagi. Bolehkan aku duduk sebentar disini? Aku suka letak café ini”
Yoona tersenyum sambil membuka tasnya mengeluarkan bukunya lalu memakai kacamatanya. Jonghyun mengelap kaca dengan setengah hati karena ia sibuk mengagumi kecantikan noonanya itu. Sesekali ia tersenyum kecil.
“Jjong, kenapa tidak menyewa pekerja saja?”
Yoona mengalihkan perhatiannya dari buku. Jonghyun nyaris saja terpeleset saking terkejut, kan malu kalau sampai ketahuan.
“Eh? Aku tidak ingin membebani pekerja disini”
“Kau terlalu baik Jjong”
Yoona tersenyum manis sambil menatap Jonghyun didepannya itu. Hati Jonghyun berdesir sejuk melihat senyum noonanya itu. Ia tahu kalau sudah lama ia menyukai yeoja itu. Namun ia tidak pernah sekalipun berani mengungkapkannya karena hubungan mereka.
***
Malam ini Onew, Jonghyun, Taemin, Minho dan Key berkumpul bersama. Jonghyun sibuk denga gitarnya. Ia memetik satu per satu senarnya sehingga membentuk bunyi yang indah. Key sibuk mendesign sesuatu dengan laptop apple – nya. Onew hanya duduk diam sambil memperhatikan dongsaeng tiri – nya satu per satu. Mereka ini bukanlah segerombolan anak genk yang biasa mereka koar – koarkan diluar sana. Mereka adalah saudara tiri satu sama lain tidak terikat darah dengan ayah atau ibu yang berbeda.
Minho duduk dilantai bersandar pada papan kayu kotak yang diduduki Taemin. Taemin sendiri sedang mengimbangi permainan gitar Jonghyun sambil bernyanyi.
“Menurut kalian, noona itu bagaimana?” tanya Onew tiba – tiba.
“Neomu yeppeoyo” jawab Jonghyun.
“Like angel” jawab Minho.
“Aku menyukainya” yang ini jawaban dari Key.
“Menurut ku noona itu manis” Taemin tersenyum malu.
Ya, mereka selamanya tidak akan memberi tahu Yoona soal perasaan mereka. Karena Yoona hidup dengan menganggap ke- 5nya adalah dongsaengnya tersayang.
Yoona masuk keruangan itu. Ke – 5 namja itu langsung salah tingkah.
“Apa yang kalian rundingkan?” Yoona ingin tahu.
“Anhi” jawab Onew dengan cepat.
Key sampai tersentak dan duduk disofa saat melihat kedatangan Yoona.
“Noona, kami menyayangi mu” ucap Taemin tiba – tiba.
Yoona tersenyum menatap ke – 5nya sambil mengangguk kecil. Sementara itu ke – 5 namja itu tersenyum sambil menutupi kegugupan mereka.
***
Ya, ini bukan ff sih…
Cuma parafrasa dari MV hHee…

4 comments

  1. chyshinji · June 4, 2011

    Keren kok admin,, member SHINee di MV Replay Japan Version juga kerenn,, tp modelny knpa diganti Yoona? Kan Victoria unni cantik juga…

    • Maudy · December 1, 2013

      Kan memang modelnya itu yoona. Coba deh kamu liat lagi mv-nya

  2. myeondeong · September 7, 2013

    ceritanya kyak di salah satu mv-nya shinne dimana disitu yoona jd model mv-nya ,, bener gaa ???

  3. Nita · December 1, 2013

    Iya bener. Mv SHINee – Replay Japanese Version

Leave your comment and like if you like this story XD

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s