Become Strong, Everlasting Friends

Author : Kim Seoyeon a.k.a Ichen Aoi
Credit Song : Believe – Super Junior
NB :
This note just for ELF. ELF yang sudah menghabiskan tiap butir air mata dan perasaannya untuk orang – orang yang menamakan diri mereka SUPER JUNIOR.
Free like and read or comment. NO BASHING!

Uhm…
5JIB ternyata membawa sesuatu yang namanya kegalau –an akibat simpang siurnya kabar kalau ini merupakan the last album sebelum oppadeul kita tercinta dibekukan dan ditarik dari acara – acaranya yang senantiasa menemani kita dan membuat kita merasakan berbagai macam sensai, mulai dari bahagia hingga tertawa sampai merasa sedih sampai harus menangis.

Bisakah kita para ELF memandang hal ini dari segi positifnya?
Nyatanya masih tidak bisa! Tidak jarang ah… bahkan banyak ELF yang merasa menyesal bahkan menangis karena baru saja mengenal Super Junior dan kini malah terdengar soal last album dan semacamnya.

Pertanyaannya bukanlah ‘bisakah’ melainkan yang lebih tepat ‘siapkah’ kita, para ELF menghadapi kenyataan terburuk?
Tentu tidak seorang pun menjawab iya!
Seharusnya kita sebagai seorang ELF WAJIB menjawab IYA! KAMI SIAP!

Apakah kita tahu apa yang ada didalam pikiran para member Super Junior?
Kenyataannya tidak sama sekali! Karena kita ini bukan Tuhan ataupun dewa! Tapi sadarkah kalian kalau kita ini adalah seorang ELF atau Peri?

Tahukah kalian apa tugas dari seorang peri?
Mengabulkan dan memberikan sesuatu yang namanya kebahagiaan juga keyakinan dan dukungan. Peri adalah teman, teman abadi yang sebenarnya akan selalu ada dalam benak masing – masing.

Tahukah kalian kalau…

Super Junior ada karena ELF, ELF ada karena Super Junior
Jadi, selama didunia ini masih ada ELF maka disana (dihati kalian) juga masih ada Super Junior.
Perasaan seseorang itu bukan dinilai dari betapa berlebihannya dia mencintai, tapi seberapa tulusnya ia mencintai, menghargai dan menyayangi.
Tetaplah menjadi dirimu sendiri bersama ELF dan Super Junior dihati mu.
Maka dengan begitu pula selamanya Super Junior akan tetap ada.

Jadi, tidak masalah bagi kalian untuk mencintai Super Junior dengan cara berlebihan atau apapun yang menurut kalian sangat aneh asalkan masih dalam batas kewajaran dan tidak sampai mengganggu ketenangan Super Junior.

ELF…
Kalian peri untuk para pangeran
Jadi, jangan pernah takut atau pun malu untuk menumpahkan air mata kalian karena Super Junior, karena mereka pun tahu dan mereka juga menangis setiap mengingat jengkal kesuksesan, kegagalan, keceriaan dan kesedihan bersama ELF

Karena Super Junior sendiri tidak pernah malu untuk menunjukkan air matanya didepan ELF. Bukankah itu sebuah pertanda kalau mereka sangat terbuka kepada kita?
Setiap tetesan air mata Super Junior adalah wujud rasa cinta, syukur dan kasih sayang juga rasa terimakasih kepada sesama member yang sudah mereka anggap saudara, management dan para fans itu sendiri (dalam hal ini adalah kita, ELF).

Memang semua terasa berat bahkan amat sangat berat, tapi bukankah mencintai dengan tulus itu adalah sesuatu yang indah dan sangat cantik untuk dikenang?
Memang kadang terasa memilukan dan menyakitkan, namun itu adalah bumbu – bumbu perasa agar cinta dan ketulusan yang kita miliki semakin teruji dan semakin mendalam.

Tidak peduli bagaimana awal mula kalian menyukai Super Junior…
Tidak peduli bagaimana kalian mengenal Super Junior…
Tidak peduli seberapa jauhnya khayalan kalian tentang Super Junior…
Tidak peduli dimana pun kalian berada dibelahan dunia ini…

Kenyataannya…
ELF sudah menjadi sesuatu yang berarti untuk masing – masing dari member Super Junior.
ELF sudah menjadi bagian dalam kehidupan Super Junior.
ELF sudah menjadi sesuatu yang paling berharga untuk Super Junior.

Apa kalian ragu dan bertanya – tanya “Aku menangis disini, apakah mereka mengetahuinya?”
Kalian mau tahu jawabannya?
Ya! Mungkin mereka tidak mengetahui siapa diri mu dan dimana diri mu. Tapi mereka dapat merasakan diri mu menangis.
Apa kalian pikir hanya ELF saja yang memikirkan Super Junior?
Nyatanya tidak! Super Junior selalu berusaha menjaga perasaan pada ELF. Bukankah itu pertanda kalau mereka juga memikirkan perasaan kita?

Apa kalian masih tidak percaya?

Contohnya saja, mereka menyembunyikan keadaan mereka yang sebenarnya.

Leeteuk oppa, bukankah terlalu banyak acara untuk dirinya sendiri? Apakah dia tidak kelelahan? Tentu saja iya! Hanya saja ia tidak pernah ingin menunjukkannya, leader itu terlalu bahkan sangat menjaga perasaan para ELF – nya tercinta. Bukankah ia pernah sampai mimisan dan harus dioperasi? Tapi dia tetap tersenyum meski kita tidak tahu seberapa remuk tubuhnya untuk semua kegiatannya itu. Seberapa banyak vitamin dan obat – obatan yang telah ditelannya hanya untuk tetap tampil bahagia didepan kita, para ELF.

Heechul oppa. Seperti yang kita ketahui berbagai macam kehebohan diciptakannya untuk menarik perhatian ELF. Kenyataannya dia ingin melihat ELF tertawa dan tersenyum karenanya. Tidak peduli bagaimana orang – orang diluar sana (bukan ELF maupun Kpopers) men – judge –nya sebagai namja separuh wanita yang suka menjiplak dan membuat sensasi. Ia menelan sendiri semua hujatan yang diberikan padanya karena ia tahu, ELF masih ada untuk memberikan jutaan kehangatan dan pujian untuknya.

Hankyung/Hangeng gege. Meski kita tahu dia sudah tidak lagi bersama Super Junior – nya tercinta. Kenyataannya kita masih mendukungnya sampai detik ini dan menganggapnya masih dari salah satu ke 13 pangeran utama. Sebenarnya ia sudah sangat lama memikirkan untuk keluar dari SM Entertainment, tapi kenapa ia tidak melakukannya? Ia memikirkan saudara – saudara dan para peri – nya yang ia cintai. Bagaimana perasaan para member dan ELF kelak jika ia harus pergi. Sedangkan beberapa dari kita mungkin marah karena keputusannya itu. Sedangkan kita sama – sama tahu didikan SM Ent sangatlah keras, selama ini ia menahan segala ketertekanan dan rasa sakitnya demi menjaga orang – orang yang berharga baginya, Super Junior dan ELF.

Yesung oppa si pemilik suara emas yang hanya dimiliki Super Junior dan subgroupnya. Kita semua pasti menyukai karena keimutan dan keindahan vocalnya itu. Tahukah kalian kalau ia sendiri pernah merasa dirinya terasingkan diantara member Super Junior yang lain? Tentu saja dia tidak pernah bilang karena takut merusak perasaan ELF. Namun kita bisa sama – sama tahu saat ia mencoba memperkenalkan dirinya sebagai seorang Yesung Super Junior yang memiliki lagu solo It Has To Be You. Ia sangat bahagia karena sebuah lagu diciptakan khusus untuknya. Sedangkan kita sama sekali mungkin tidak menyadari hal itu.

Kangin oppa. Kita para ELF selalu setia menantinya kembali kepelukan Super Junior dan ELF. Begitu pula dengannya! Meski saat ini ia tengah wamil, ia masih memikirkan kita semua. Bahkan diam – diam, orang kuat sepertinya bisa menangis sendirian ditempat wamilnya sana saat mengenang masa – masa hangat bersama Super Junior dan ELFnya. Bukannya ia malu untuk berteriak dan menangis didepan umum sambil mengatakan ia butuh keluarga, Super Junior dan ELFnya tapi ia memikirkan perasaan ELF yang akan semakin terpuruk mengkhawatirkan keadaannya dimedan yang keras itu.

Shindong oppa, member yang bisa dibilang lain dari pada yang lain. ELF menyukainya karena karakter lucu dan imut juga menghibur yang ia ciptakan. Tahukah kalian kalau pada awal debut banyak sekali yang menolaknya masuk sebagai member Super Junior yang notabene dibilang ‘sempurna’? bukankah rasanya sakit sekali jika kita harus dihujat terus menerus dan tidak dianggap pantas berada dalam suatu group? Kenyataannya adalah Shindong oppa terus maju karena dia tahu kalau ELF akan selalu ada untuknya dan menerimanya. Siapa diantara kita yang mau Shindong oppa dikeluarkan? Tentu saja tidak ada kan!

Sungmin oppa, seseorang yang paling aegyo didalam Super Junior. Yang kita lihat adalah selalu keceriaan dan kehangatannya. Dan menganggap kecintaanya pada pink adalah sesuatu yang unik dan manis. Mungkin kadang kita tidak sadar kalau diluar sana ia dihujat! Bagaimana bisa seorang namja menyukai warna pink dan bersikap imut seperti layaknya wanita? Namun sampai sekarang ia masih kuat dan tersenyum diatas panggung sana saat melihat kita, para ELFnya tersayang yang dengan pasti akan selalu mendukungnya.

Eunhyuk oppa, mesin dance yang selalu menjadi idola dimanapun ia berada. Dialah perak. Dialah permata. Semua akan langsung terpukau saat melihat aksi dance memukaunya diatas panggung. Semua akan tercengang saat mendengar rappernya yang benar – benar keren itu! Tahukah kalian kalau untuk bisa semua itu bukanlah hal yang mudah? Butuh ketelatenan dan keadaan fisik yang kuat. Pernahkan kita membayangkan kalau oppa harus berlatih dua hingga tiga kali lipat disbanding yang lain demi menunjukkan aksi dancenya yang terbaik? Peluh dan tubuh yang serasa remuk it uterus berlatih demi ELFnya yang dengan setia menanti sang permata.

Donghae oppa, dia… dia orang yang sangat berarti bagi ku. Dia yang mengajarkan ku ketulusan mencintai seorang namja. Dia juga idola pertama yang berhasil membuatku meneteskan air mata dan menanggapnya sebagai seorang namja, bukan seorang idola. Dia selalu tampil tampan, modis dengan aura playboynya. Kenyataannya itu semua hanya bentuk rasa sayangnya pada ELF. Sedangkan didalam hatinya, setiap ia perform, ia akan mengingat appa’nya yang telah meninggalkannya lebih dulu. Semua terasa menyakitkan, sukses ditengah kehilangan appa’nya tersayang. Sedangkan kita hanya sibuk mengaguminya tanpa tahu setiap detik yang ia lakukan saat perform membuatnya semakin mengingat appa’nya. Namun senyumannya tulus untuk ELF, semua ia lakukan demi menjaga perasaan kita.

Siwon oppa isa dibilang dialah member yang paling sempurna didalam group. Tubuhnya, ketampanan wajahnya, kekayaan dan keimanannya itu pantas diacungi jempol! Jika kita lihat sekilas, member satu ini merupakan member yang paling makmur kehidupan ekonomi keluarganya. Sedangkan perasaannya berbeda. Ia benar – benar ingin bekerja keras dan hidup dari hasil jerih payahnya sendiri bukan anak orang kaya manja yang menggangtungkan kehidupan pada keluarganya.

Ryeowook oppa, dialah si tukang masak dan ethernal magnae juga si imut yang kita punya. Sosok ke – ibu –an dan sangat penuh perhatian terhadap member yang lain. Suaranya adalah salah satu yang berbeda dan paling mudah diingat diatara pencinta Super Junior. Mungkin kita melihatnya selalu tersenyum bahagia. Sedangkan dia sendiri sebenarnya sibuk memikirkan keadaan member – member yang lain. Bukankah memikirkan dan mengkhawatirkan ke – 12 orang ditambah 2 orang sekaligus itu sangat melelahkan?

Kibum oppa, saat ini mungkin kita lebih mengenalnya sebagai seorang actor dibandingkan sebagai seorang penyanyi. Namun apakah kita pernah melupakan kalau Kibum adalah seorang Super Junior? Nyatanya sampai detik ini pun kita masih mengharapkan kehadirannya ditengah – tengah keluarga besar itu. Mungkin beberapa orang berfikiran kalau dia terlalu egois dengan meninggalkan Super Junior? Tapi apakah kita tahu kalau dia itu telah menahan perasaan untuk menunda mimpinya sebagai seorang actor diluar sana? Rasanya pasti tersiksa saat menahan mimpi kita sendiri kan?

Bukankah Cho Kyuhyun oppa sakit keras sampai tidak bisa ikut wajib militer? Sedangkan yang kita semua lihat adalah dia itu evil magnae yang baik – baik saja! Kita tidak tahu apakah ia sedang merasakan rasa sakit didalam tubuhnya saat dia sedang ada kegiatan. Kita bahkan tidak tahu kalau sewaktu – waktu namja evil ini bisa menangis diam – diam.

Sekarang kalian tahu kan seberapa besarnya arti kehadiran kita, EVERLASTING FRIENDS bagi para SUPER JUNIOR. Lalu, sekarang masih adakah sisa keegoisan kita untuk mementingkan kebahagiaan kita dengan memaksa mereka tersenyum dan bersama? Masih adakah rasa malu kita saat kita mengganggap kalau kita ini terlalu mencintai dan mengharapkan Super Junior yang merupakan idola skala internasional itu?

Dan…
Masihkah jarak dijadikan alasan sebagai halangan kedekatan kita dengan Super Junior sedangkan kita sendiri tahu kalau kita, ELF dan Super Junior punya hati dan pikiran yang bisa menjadi jembatan penghubung kapan pun kita mau!

Jakarta, 3 Agustus 2011

Kim Seoyeon

2 comments

  1. leehana15 · February 26, 2013

    Reblogged this on ^^ My Dream Land ^^ and commented:
    Please Read This ELF~

  2. Nam Ah Rin · March 1, 2013

    Reblogged this on Nam Ah Rin Story and commented:
    ELF World

Leave your comment and like if you like this story XD

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s