Love From Heaven [Part 1]

Title : Love From Heaven
Author : Ichen Aoi (Kim Seoyeon)
Request from : Fara (leehyura) & doLpin_Sic
Cast : Jung Sooyeon Jessica SNSD / Kim Jaejoong DBSK/JYJ
Lee Donghae Super Junior / Stephanie Hwang Tiffany SNSD
Genre : Mistery, Romantic, Angst
Supportcast : Kim JungHoon (prince manager), Super Junior, SNSD
==
Andai kau tahu…
Sampai meninggal pun aku masih sama…
Tetap mencintai mu…
Maka ku putuskan untuk meminta pada Tuhan…
Agar aku bisa menyatakannya walau hanya satu kali…
Sebelum aku benar – benar pergi…

LOVE FROM HEAVEN
Ketika sebuah cinta harus pergi tanpa bicara…


Sebuah tempat asing dengan warna putih lembut yang menyapu setiap pemandangan yang ada. Seorang yeoja menggenakan gaun panjang hingga menyentuh lantai dengan warna soft pink. Rambutnya dibiarkan terurai indah dengan sedikit hiasan pita. Ia melangkahkan kakinya sepanjang lorong dengan tenang. Semua sekilas tampak sama, putih. Entah kenapa tampaknya yeoja itu tahu kemana kakinya melangkah. Ia berbelok kearah kanan, sebuah pemandangan langsung terlihat jelas. Taman bunga dengan air mancur besar ditengahnya. Ia membiarkan kaki telanjangnya menyentuh rerumputan dan sesekali tangan kanannya membelai kelopak bunga yang ia lewati.
Ia tersenyum sambil menatap langit biru yang cerah itu. Kemudian melirik kupu – kupu berwarna emas yang tadi sempat menyentuh kuncup bunga, secara ajaib bunga itu kini mekar dengan indahnya.
“Sooyeon – a?”
Yeoja itu menoleh dan menunjukkan senyum senangnya ketika seorang yeoja dengan gaun putih yang designya sama itu mendekatinya.
“Taeyeon – a? Waeyo?”
“Ku dengar kau akan turun ke bumi untuk menyatakan perasaan mu pada cinta pertama mu”
Ia berdiri disamping Sooyeon atau yang semasa hidupnya lebih dikenal dengan nama Jessica Jung. Kim Taeyeon, yeoja manis ini ditakdirkan untuk menjadi penjaga ‘Heaven’. Ia merupakan reinkarnasi ke 3 dalam kehidupannya.
“Tahu darimana?”
“Aku melihat catatan perjalanan. Tampaknya kau sangat mencintainya, boleh aku tahu siapa nama namja beruntung itu?”
Jessica tersenyum sebentar lalu menghela nafas berat.
“Aku tidak bisa mengingat nama dan wajahnya… Aku hanya mengingat suaranya saat dia menyanyi untuk ku. Seperti suara lembut yang berasal dari surga, hanya itu yang ku ingat dengan jelas”
***
Fakultas Seni dan Kebudayaan

*Gubrak!*
“Aigooo~ Hae – a, apa yang kau lakukan?!”
Ucap seorang namja dengan putus asa, ia membetulkan letak kacamatanya dengan sedikit kesal melihat design interiornya berantakan. Padahal ia sudah membuat konsepnya semalaman.
Akan ada pergelaran festival kebudayaan di kampus itu. Dan dua namja ini bekerjasama untuk design acara itu. Namja yang ditegur itu hanya menggaruk kepalanya yang tidak gatal sambil tersenyum miris, ia merasa bersalah saat ini.
“Hyungie~ mianhaeyo~”
“Lee Donghae… Tahu kah kau kalau aku membuat ini semua dengan susah payah dalam waktu satu malam?”
“Ne. Arraseo… hajiman… jeongmal mianhamnida hyungie” lirihnya lagi.
“Chullie – ah!”
Panggilan seseorang membuat perdebatan mereka terhenti. Seorang namja keturunan China itu menghampiri namja berkacamata itu dengan riang, ia membawa sebuah kantung besar yang tampaknya berisi makanan.
“Han? Waeyo?”
“Ini ada titipan cemilan dari Siwonie, dia menitipkannya pada ku untuk kalian”
Ia menyerahkan kantung besar itu pada Heechul lalu Heechul meletakkannya dipojokan. Donghae menatapnya dengan sangat ingin. Rupanya Heechul menyadarinya, ia mendelik sadis ke arah Donghae.
“Kalau kau mau ini, cepat selesaikan semua ini!”
Tunjuknya pada sekeliling hall yang agak berantakan akibat tali penyangga hiasan jatuh karena tertarik oleh Donghae tadi. Donghae hanya memandanginya dengan memelas lalu mengangguk datar.

Fakultas Telekomunikasi Internasional

Seorang namja dengan pakaian rapi dan kasualnya tampak keluar dari perpustakaan kampus. Ia membawa sebuah kalkulus yang lumayan tebal sambil membuka lembar – lembarannya dengan perlahan dan membetulkan letak kacamata dengan tangan kanannya.
Sebuah kata – kata menarik perhatiannya dan membuatnya bergumam pelan.

Semua yang telah tiada mustahil akan kembali

Ia menunduk sekilas lalu menatap langit. Dengan perlahan matanya memerah dan kini matanya tampak berkaca – kaca. Ia menunduk lagi. Ia menoleh saat merasakan ada seseorang menyentuh bahunya.
“Yunho?”
“Wae Jae – ah ? kau membuat ku ketakutan saja.”
“Heh?”
“Kau diam, menunduk lalu berdiri seperti patung”
“Oh…”
Mereka berdua melangkah beriringan. Namja bernama Jaejoong itu tidak melanjutkan kata – katanya lagi, ia sedang tidak ingin memberikan penjelasan apapun. Yunho mengerti, ia tidak memaksa Jaejoong untuk menjelaskan apa – apa padanya, jika ingin maka namja itu akan segera bicara langsung padanya.
“Hyungdeulie~~”
Changmin datang dari arah depan mereka dan langsung memeluk paksa kedua hyungnya itu hingga sesak. Yunho dan Jaejoong sampai harus bersusah payah untuk lepas dari hoobae kesayangannya itu.
“Kau mencekik ku!!”
“Mianhae hyung” ucap Changmin dengan cengiran khasnya.
“Ada apa kau kesini?”
“Junsu hyung dan Yoochun hyung mengajak kita karaokean sepulang jam kuliah nanti. Bagaimana?”
“Bukankah kita harus siap – siap untuk perayaan dikampus nanti?”
Jaejoong menatap Changmin dengan bingung sedangkan Yunho sudah mengangguk setuju menerima ajakan itu sejak tadi.
“Oh… Tugas kita sudah selesai, untuk fakultas kita kan hanya bertugas membuat iklan dan itu semua sudah diselesaikan Junsu hyung dengan sangat baik” sahut Changmin sambil mengambil lollipop yang ada dipegangan Yunho.
“Min – a…!!!”
“Hyunggiee…!!”
“Stop it!”
Jaejoong meninggalkan mereka berdua dengan kesal sambil menggerutu tidak jelas. Changmin dan Yunho saling pandang kebingungan.
***
Jessica turun ke bumi lagi sambil membetulkan tataan poninya dan rambut blondenya terurai dengan indahnya. Ia becermin pada etalase sebuah toko dipinggir jalanan Seoul. Sesekali ia tersenyum melihat dirinya dipantulan itu.
“Neoumu yeppeoyo~” pujinya sendiri untuk dirinya.
“Agashi?” seorang ahjussi tampak terganggu dengannya.
“”Ne?”
“Mianhae agashi, tapi agashi menghalangi etalase toko kami”
Jessica tersenyum miris lalu mengangguk dan meninggalkan toko dan pemiliknya dengan rasa bersalah, malu dan gugup.
“Bboya!” desisnya kesal.

*bruk!*

Jessica menabrak seseorang yang membawa banyak kantung plastik. Ia membantu membereskan semua itu lalu meminta maaf. Namja itu memandanganya dengan kebingungan, saat Jessica berulang kali meminta maaf padanya.
“Ne. Ne. Cukup, aku sudah memaafkan mu” ucapnya dengan putus asa.
Jessica memandangnya lalu tersenyum dan mengangguk. Namja itu segera membawa barang – barangnya pergi dengan terburu – buru, ia menjatuhkan sesuatu. Jessica memungutnya dan ingin memanggil namja itu kembali, sayangnya dia sudah menghilang. Jessica memandang kartu ID Mahasiswa itu.

International University of Seoul
Nama        : Lee Donghae
Fakultas : Seni dan Budaya

“Rasanya pernah dengar nama kampus ini deh”
Ia menunjukkan ekspresi kebingungan lalu ia memutuskan untuk menyimpan ID Mahasiswa itu ke dalam sakunya.
***
Jaejoong merapikan barasng – barangnya. Ia melepas kacamatanya dan menaruhnya kedalam kotak yang kemudian ia masukkan ke dalam tasnya.ia melirik jam tangan silver yang tampak mahal itu.
“Sudah jam 10 malam, sebaiknya aku pulang saja!”
Ia beranjak dari kelasnya dan pergi keluar kampus besar itu. Untuk mencapai gerbang utama, dia harus melewati taman kampus.

*srek! Srek!*

Bunyi mencurigakan muncul dari arah taman. Jaejoong memicingkan matanya dan berusaha menajamkan pendengarannya. Ia yakin benar ada sesuatu disana. Suara aneh itu terus berlangsung. Ia memutuskan untuk mendekati asal suara itu.
“Apa ada orang disana?” tanyanya pada kegelapan malam.

*srek! Srek!*

Jaejoong yang penasaran terus mendekati asal suara itu. Ternyata memang benar ada seseorang disana, lebih tepatnya seorang yeoja yang sedang menendang dedaunan kering disana.
“Mianhae”
Sapaan Jaejoong sukses membuatnya menoleh.
“Ah! Aku mau Tanya, apa benar ini International University of Seoul?”
“Ne. Tapi semua sudah pulang”
“Oh… gomawo”
Jaejoong tidak bisa melihat dengan jelas wajah yeoja itu. Karena lampu taman yang terpasang adalah lampu dengan cahaya yang agak redup. Yeoja itu pergi meninggalkan Jaejoong yang menatapnya dengan heran.
***
Hari H perayaan festival kebudayaan International University of Seoul.

Jessica datang kekampus itu dengan membawa ID Mahasiswa milik namja yang kemarin ditabraknya. Dia menatap sekelilingnya dan akhirnya ia menghela nafas berat, mengingat sangat banyak yang menghadiri acara terbuka itu.
“Ya! Lee Donghae! Kembalikan keripik itu!!”
Jessica menoleh dengan cepat saat mendengar nama orang yang ia cari dipanggil seseorang itu. Ia melihat seorang namja dengan tubuh agak gemuk sedang mengejar namja yang bernama Lee Donghae itu. Tampaknya Donghae tidak sendiri.
“Ya! Eunhyuk – a! bantu aku!” teriak Donghae.
Jessica tersenyum melihat tingkah mereka. Bagaimana pun juga, seragam panitia sangat mencolok di arena yang cukup ramai itu.
Jessica mendekati namja bernama Donghae itu, saat mereka sudah berhenti main kejar – kejaran. Ia memberanikan diri untuk menegurnya duluan.
“Annyeonghaseyo”
Donghae dan Eunhyuk menoleh. Mereka memandangi Jessica dengan kebingungan.
“Aku ingin mengembalikan ini”
Jessica mengeluarkan sebuah ID Mahasiswa milik Donghae yang langsung disambutnya dengan tatapan riang.
“AIgooo~ untung ada pada mu, kalau hilang aku bisa dimaki – maki bagian kesiswaan hHee…”
Donghae mengambilnya dengan senang hati lalu Eunhyuk menariknya pergi utuk keperluan lain, Jessica memandangi mereka dengan bingung.

Jaejoong memandang berkeliling, festival tahun ini tampak sangat ramai. Ia masih ingat festival tahun lalu saat dia dan 4 teman terdekatnya berkumpul dalam sebuah café buatan hoobae ‘ nya dan mendiskusikan tipe – tipe yeoja mereka.
Ia masih mengingat jelas wajah cantik yeoja yang ditaksirnya waktu itu. Tahun ini pun ia masih memiliki perasaan yang sama.
“Humphhh… gula – gula itu rasanya manis kan? Aku mau!”
Suara yang terdengar familiar datang ke telinganya. Suara yang sama dengan yeoja satu tahun yang lalu. Ia menoleh kebelakang dan mendapati seorang yeoja blonde yang tengah menatap stand makanan didepannya dengan riang.
Jaejoong memandanginya dengan penuh kerinduan. Ia mengambil kameranya lalu mengambil gambar yeoja itu dengan berbagai pose.
“Manis” bisiknya pelan.
Tatapannya masih terpaku pada yeoja yang tengan asyik menikmati gula – gulanya. Jaejoong memandangnya semakin lekat. Membiarkan wajah itu kembali merasuk kedalam hatinya.
***
Seharian ini Jessica mengikuti Donghae bahkan sampai kerumahnya. Ia kini mematung didepan rumah Donghae sambil berjinjit, berusaha melirik isi dalam rumah.
“Mianhae agashi, ada keperluan apa?”
Seorang yeoja paruh baya mengejutkannya. Jessica langsung menunduk malu karena perbuatannya melongok sana – sini tadi. Ia mngulas senyuman sebisanya.
“Mianhae ahjumma, aku temannya Lee Donghae”
Jessica berhati – hati saat mengucapkan nama itu. Kalau salah dia bisa malu dan disangka penguntit. Bukankah lebih baik menyebutkan nama namja itu dengan lengkap agar terkesan sudah sangat akrab dan mengenal dengan baik?
“Oh… silahkan masuk, saya eommanya”
Jessica terkejut saat mendengar kenyataan itu dan membuatnya semakin gugup. Ia melangkahkan kakinya mausk kedalam kediaman keluarga Lee.
“Donghaeee!! Ada yang mencari mu nak!!” teriak Mrs. Lee sambil menoleh keatas dan mempersilahkan Jessica duduk diruang tamu. Donghae beranjak turun dari kamarnya yang terletak dilantai dua.
“Hyukie! Waeyo?”
Donghae sibuk mengelap rambutnya yang basah dengan handuk tanpa melihat siapa yang datang. Kemudian dia duduk dihadapan Jessica yang kebingungan dipanggil ‘Hyukie’. Donghae menatap dari bawah.
“Heh? Sepatu yeoja? Apa Hyuk sedang bercosplay?” bisiknya pelan.
Kemudian ia melihat seutuhnya yeoja dihadapannya itu. Dia terkejut.
“Siapa kau?!”
“Jessica Jung”
“Keperluan mu?”
“Mencari cinta pertama ku”
“Heh?!”
Donghae tercengang dan berusaha menggali masa lalunya. Cinta pertama? Maksudnya? Seingat dirinya, ia tidak pernah kenal dengan yeoja cantik berkulit putih dengan rambut blonde begitu.
“Ku mohon bantu aku menemukannya… Jebal…” rengek Jessica tiba – tiba.
Mrs. Lee keluar tepat saat Jessica sedang memohon. Wanita paruh baya itu menatap putranya dnegan kebingungan.
“Ada apa agashi?”
“Ahjumma, izinkan aku menginap disini. Keluarga ku semuanya ada di New York dan aku kabur dari New York karena aku masih ingin kuliah disini. Lalu Donghae malah memarahi ku”
Jessica semakin menjadi – jadi. Dan pernyataan Jessica barusan membuatnya terkejut.
“Heh?! Menginap?! Tidak boleh!”
“Ahjumma… bagaimana ini? Sekarang aku tidak punya apa – apa lagi. Aku berjanji, aku hanya dua minggu tinggal disini, jadi ku mohon izinkan aku”
Donghae manatap eommanya dengan tatapan melas dan seolah memberitahu kalau ia tidak kenal yeoja asing dihadapannya itu.
“Siapa nama mu?”
“Jessica”
“Ne. Kalau begitu, Jessica boleh tinggal disini selama apapun. Bahkan sampai kamu menyelesaikan kuliah mu”
“Jjinja?”
“Ne!”
Mrs. Lee mengangguk dengan pasti sambil menyunggingkan senyum hangatnya. Jessica melonjak senang lalu memeluk Mrs. Lee.
“Apa selama menginap disini aku bisa memanggil ahjumma dengan sebutan eomma?”
“Tentu saja!”
“Hyaaa!!! Kamsahamnida!!”
“Heh?!”
Donghae shock melihat pemandangan didepannya. Ibunya akrab dengan yeoja asing bernama Jessica yang mengaku teman kampusnya. Rasanya perasaannya mulai tidak enak.
“Donghae, kamu pindah kekamar bawah yang kosong. Biarkan Jessica tidur dikamar mu!”
“Hajiman eomma…”
“Hm?”
“Andwaeeeeeeeeeeeeeeee!!!”
Donghae berteriak histeris sedangkan Jessica tersenyum dengan penuh kemenangan.
***

Bagaimana pertemuan Jaejoong dan Jessica?
Dan… siapakah namja yang Jessica cari?
Nantikan di chapter berikutnya!

Leave your comment please…

Next Teaser…

“Apakah orang itu… dia?”
“Rasanya kau mirip seseorang, mianhae”
“Suaranya sangat lembut, apa dia orangnya?”
“Dia… bersama yeoja lain?”
“Kenapa ka uterus mengikuti ku? Apa kau tidak lelah?”

17 comments

  1. doLphin_siC ^^ · November 29, 2011

    Lho tulisannya mana? O.o

  2. doLphin_siC ^^ · November 30, 2011

    Waaa~ lanjut aja ia author
    .jeje so sweet ><
    siCa pnter bgt!? Donge hdupmu past pnuh dbaran(?) karna stU rumah am siCa :p

    • idolfanfiction · November 30, 2011

      Hhaa…
      Iya dounk! Jaejoong selaluuu~ so sweet…
      *gubrak!* hidup dengan penuh debaran? wkwkwkwk

  3. Lee Hyura · November 30, 2011

    entah mengapa perasaan buruk pas baca nama donghae terpampang di nama cast . eh ternyata benar memang buruk ._.
    hua ada eunhyuk />.</ *cubit enyuk *slapped
    huahaha.. sica aneh. ngapain minta tolongnya sama donge? *ngakak gegulingan* semoga sica baik-baik aja di rumah donge. amin.. amin.. *doa bersama mason(?)

  4. sarahae · December 3, 2011

    Daebaaaaak !!!

    Aku berharap ini HaeSica endingnya🙂
    Hhehhehe

  5. Susan Trisna Dewi (@_myjess22) · December 11, 2011

    hahaha eoniee lanjutkan ffnya ini,, aku suka banget ceritanyaa,, moga happy ending yaa.. mengingat jess itu makhluk gaib (?)😄

  6. gorjess_spazzer · January 5, 2012

    Fine! Cukup!(?)
    Saya suka jalan ceritanya:D terlebih lagi couple-nya😄
    tapi….kenapa harus ada donghae?–v
    baiklah~ berhubung part 2 sudah ada..saya wajib pergi kesana lagi^^v

  7. jessitajea · May 11, 2012

    Jadi penasaran ini Jaesica apa Haesica ya ^^

  8. cassiopeiay · May 30, 2012

    siapapun pairingnya(kecuali yaoi), kalo main cast cowok nya jaejoong, pasti aku sukaaaaaaa xD
    keren lah ff nya… apalagi ada donghae sip bgt dah… jaejoong dan donghae, 2 orang yg aku suka, tp lbh suka jaejoong sih wkwkwk
    td jessica bisa bgt sih biki alasan sama eomma nya donghae hihihihi

  9. UniKyu · June 10, 2012

    HAESICAJAE lagi….
    di sini byk yg shipp mrk ya?
    aku dukung haesica..😀
    lanjuttt~
    kyknya seru nih.. first love sica itu syp yoo?

  10. Ovelia Aiko Rotua · July 10, 2012

    jadi nya sama donghae nii…

  11. Tabitha TaeHee · July 26, 2012

    JaeSica forever❤

  12. magnaecouple · November 4, 2012

    no comment,,

  13. jejekyu · December 13, 2012

    Hahaha… JaeSica!! neomu neomu neomu joah! *ala gumiho*
    Bagus,chingu^^ Banyakin bkin ff JaeSica ya!!

  14. dewiqitinkk · March 17, 2013

    wawwww

    #udh gx bsa ngmong pa” lg coz ff’a keren bgd

  15. Eun woo park · April 19, 2013

    Daebak eonnie , aku suka .. Mianhae baru ninggalin jejak eonni .. Next part🙂

Leave your comment and like if you like this story XD

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s