[ONESHOT] Just Be A Secret?

Title     : Just Be A Secret?
Author : Ichen Aoi
Cast     : Do Kyung Soo (D.O EXO K)
Shin Ri Young
Wu Yi Fan (Kris EXO M)
Rating : General

==

Like A Dream
by Ichen Aoi


Shin Riyoung…

Nama yang terdengar cukup menarik dan mudah diingat. Sayangnya, penampilan kesehariannya tidak seperti namanya. Nama yang terdengar ceria dan sanggup mengundang perhatian orang – orang, kenyataannya? Yeoja ini tidak lebih dari seorang yeoja yang bisa dibilang biasa saja. Tidak banyak yang dilakukannya disekolah selain pergi keperpustakaan, membaca buku, mencatat pelajaran dan browsing untuk mencari pengetahuan terbaru. Benar – benar tidak ada hal yang istimewa.

Pagi ini pun begitu, ia hanya duduk didepan kelas sambil membaca buku Fisika –nya dan tentu saja mengundang bisik – bisik pelajar disekitarnya. Sayangnya ia tidak pernah ambil pusing akan hal ini.

*BRUK!*

Sebuah bola basket menghantam tembok disisi kanannya dan membuat Riyoung terkejut. Matanya membulat dan ia menatap bola yang kini bergulir dengan perlahan. Seseorang menghentikan laju bola itu lalu memamerkan senyuman manisnya.

“Mianheyo, Riyoung –ssi”

Riyoung terkejut karena ada namja yang berhasil mengingat namanya dengan baik. Ia menatap namja didepannya dengan takjub. Sedangkan namja itu hanya mengangguk lalu berbalik pergi setelah ada seorang sunbae yang menariknya untuk kembali ke tengah lapangan.

“Kyungsoo…” bisik Riyoung pelan.

Do Kyung Soo atau yang lebih dikenal dengan nama D.O. Ia adalah salah satu anggota tim basket, memang ia tidak tinggi seperti ketua club tersebut yaitu Wu Yi Fan. Seorang berkebangsaan China yang tinggi menjulang, cool dan tampan. Tidak banyak yeoja yang bisa mendekatinya dengan mudah. Ia lebih dikenal dengan nama Kris. D.O dan Kris sangat berbanding terbalik namun itulah keistimewaan mereka.

Riyoung menggelengkan kepalanya dan berusaha mengusir masalah namja – namja. Namun entah kenapa bibirnya malah menyunggingkan sebuah senyuman. Ia sama sekali tidak tahu kalau D.O diam – diam memperhatikannya dari arah lapangan.

***

“Kyungsoo –a~ waktunya kau piket kan?” tanya Kris sambil menyodorkan gagang sapu pada D.O yang balas menatap sunbaenya itu dengan memelas.

“Dui Zhang~”

“Tidak ada keluhan! Karena ini sudah tugas mu. Ne?”

Akhirnya D.O mengangguk pasrah, karena memang seorang Kris tidak bisa dilawan. Bukan karena kegalakannya atau semacamnya, tapi karena karisma leadernya yang selalu membuat orang lain dengan mudah mengagumi dan hormat padanya.

Kris mengambil seragam basketnya lalu memasukkannya kedalam ransel. Sementara D.O mulai membereskan dan merapikan ruang ganti club basket tersebut.

Kris melangkahkan kakinya dengan langkah panjang yang pasti, ia memasang earphone –nya dengan susah payah karena kabelnya yang mulai berbelit – belit. Ia tidak memperhatikan langkahnya sama seperti Riyoung yang sibuk dengan buku ditangannya dan melangkahkan kakinya ke arah yang berlawanan.

*Bruk!*

Riyoung terjatuh dilantai, ia langsung meraih bukunya sambil memegangi lututnya yang tadi sempat membentur lantai dengan cukup keras. Kris yang terkejut dan tanpa terjatuh itu langsung menatap Riyoung dan mengulurkan tangannya.

Riyoung menatap si pemilik tangan dengan terkejut. Tampaknya Kris tahu kalau yeoja didepannya sangat terkejut melihatnya saat ini, mau tidak mau Kris langsung menyunggingkan senyum langkanya.

“Gwaenchanayo” serunya dan membuat Riyoung sedikit percaya.

Riyoung mengulurkan tangannya untuk meraih tangan Kris yang kini membantunya untuk berdiri. Kris memperhatikan Riyoung dari atas hingga bawah, berharap yeoja yang ditabraknya akan baik – baik saja.

“Dui… Zhang?”

D.O agak terkejut karena melihat Kris sedang bersama seorang yeoja saat ini terlebih lagi yeoja itu adalah Riyoung, teman sekelasnya. Kris menoleh kebelakang lalu tersenyum kecil.

“Ada apa lagi?”

“Aniya, kalian… Dui Zhang bahkan tidak pernah bersama yeoja selain dengan Yi Mei Lin”

“Do Kyungsoo –a, aku membantu teman mu ini. Dia menabrak ku cukup kencang ku rasa”

Kris langsung menghadap kedepan dan melanjutkan langkahnya. Sedangkan Riyoung kini tampak memerah, sepertinya dia agak malu. Dan setahunya, Riyoung bahkan belum pernah bersama namja manapun disekolahnya.

“Riyoung –a, apa kau menyukai… Yi Fan gege?”

“Yi Fan?”

“Wu Yi Fan, Kris gege”

“Eh?”

Riyoung belum menjelaskan lebih lanjut namun Kyungsoo sudah lebih dulu tersenyum, menggeleng lalu pergi meninggalkannya. Membuat yeoja itu tidak mengerti sebenarnya ada apa dengan pelajar satu itu.

***

Gadis yang sedang jatuh cinta…

Akan terlihat manis dari sebelumnya…

 

Entah apa yang terjadi dengan Riyoung, yeoja yang biasanya hanya mempedulikan buku dan buku itu kini berubah menjadi yeoja yang berbeda. Dia lebih terlihat menarik bahkan teman – temannya pun heran dengan perubahan ini. Hari ini pun sama dengan hari – hari sebelumnya, Kyungsoo melirik kearah Riyoung dengan bimbang.

“Dia benar – benar menyukai Gege” bisiknya pelan.

Kyungsoo menghela nafas berat lalu bersandar pada kursinya sambil menatap keluar jendela kelasnya. Tiba – tiba saja tidak ada keinginan belajar, mungkin sesekali ada baiknya mengikuti Chanyeol bolos sekolah.

Bolos?

Tapi mungkin saja. Kenapa tidak?

Kyungsoo pun langsung melangkahkan kakinya menuju luar kelas diiringi oleh tatapan Riyoung yang cukup lekat. Entah kenapa belakangan namja manis itu terus menghindarinya. Apakah ia memiliki kesalahan yang tak ia sadari?

Kris sedang berkeliling sekolah dengan santai. Hari ini ia tidak ada kegiatan belajar dikelasnya mengingat sonsaengnim yang mengajar dihari ini semuanya sedang pergi dinas ke Busan untuk study banding. Ia melirik seorang yeoja yang sedang menatap kebawah lewat balkon utama sekolah. Kris menyunggingkan senyumnya ketika menyadari siapa yeoja itu.

“Annyeong Riyoung –ah”

Yeoja itu langsung menoleh dengan bingung namun ia langsung menyunggingkan senyumannya yang cukup datar. Maklum saja, pikirannya sedang tidak ada ditubuhnya saat ini. Ia menghela nafas berat lalu membungkukkan sedikit badannya.

“Sunbaenim”

Hanya satu kata itu yang keluar dari mulutnya.

Sementara itu Kyungsoo baru saja keluar dari toilet. Setelah berfikir panjang disana, ia memutuskan untuk bolos satu hari saja dalam sejarah hidupnya. Sesekali ia melantunkan sebuah lagu, entah lagu apa itu. Namun langkahnya terhenti ketika ia menjumpai Riyoung dan Kris sedang mengobrol sambil saling bertukar senyum satu sama lain.

Tanpa sadar ia mengepalkan tangannya lalu berbalik, namun Kris lebih dulu melihatnya.

“Do Kyung Soo~”

Kyungsoo mencoba untuk mengabaikannya namun kalimat Kris yang selanjutnya memang tidak bisa diabaikan begitu saja dan membuatnya langsung menoleh dengan mata yang membulat.

“Mwo?”

“Apa kau tuli? Aku bilang Riyoung mencari mu Hhaa… Kalau begitu aku pergi dulu. Sampai nanti ya… Oh iya, kalau kalian mau bolos bersama Chanyeol silahkan saja. Aku bisa menghandle disini”

Kyungsoo langsung menatap sunbae –nya dengan tidak percaya. Sejak kapan Kris hyung bisa membaca pikiran orang? Tanya Kyungsoo dalam hati. Kini Kyungsoo malah melirik Riyoung yang mematung ditempatnya dengan gugup.

“Kau…”

“Ne. tidak ada salahnya aku ikut kan?”

D.O mengangguk dengan sedikit bingung lalu ia membiarkan Riyoung mengikutinya dari belakang. Dan jujur saja mereka terlihat kaku dan canggung.

***

Kyungsoo sudah satu jam menunggu kedatangan Chanyeol, namun tampaknya teman pembuat onarnya itu tidak akan datang apalagi langit sudah mulai gelap karena mendung. Ia melirik kearah Riyoung yang masih diam sambil memakai earphonenya. Tidak ada pembicaraan diantara mereka.

“Riyoung –a…”

Yeoja itu menoleh lalu melepas earphonenya. Ia memberikan perhatian penuh pada Kyungsoo. Namun sayangnya namja itu sama sekali tidak melanjutkan ucapannya dan membuat Riyoung menghela nafas berat.

“Aku akan pulang…”

Riyoung beranjak dari duduknya namun tidak ada reaksi dari Kyungsoo dan membuat Riyoung semakin bingung. Entahlah, bersama Kris rasanya mungkin jauh lebih nyaman dibandingkan bersama namja aneh yang hanya bisa diam ini.

***

Tidak ada yang terjadi…

Sudah satu bulan ini hubungan antara Riyoung dan Kyungsoo biasa saja malah lebih menjaga jarak dari sebelumnya. Entah karena apa. Kris menatap kedua hoobaenya itu dengan heran. Bagaimana tidak?

Setahunya, Riyoung ‘sedikit’ menyukai Kyungsoo sedangkan Kyungsoo ‘tampaknya’ menyukai Riyoung. Jadi ada masalah apa sebenarnya?

Kris melangkahkan kakinya kearah lapangan namun yang ia jumpai bukan clubnya yang sedang latihan melainkan sebuah mellow drama. Kris memutuskan untuk bersandar pada sisi tembok sambil sesekali tersenyum kecil mendengar perdebatan ditengah sana.

“Lalu kenapa bersikap aneh terhadap ku?”

“Aku? Kan kau duluan yang mulai!!”

“Aniyo! Kau duluan!”

“Lho? Kenapa menyalahkan aku?”

“Riyoung –a! Jangan mengikuti ku lagi! Arraseo?!”

“Tapi aku…”

“Aku tidak ingin bersaing dengan Kris hyung…”

*Deg!*

Merasa namanya disebut, Kris langsung menoleh dan memandangi kedua hoobaenya dengan tatapan yang sedikit shock.

“Kenapa aku?” tanyanya dengan polos.

Riyoung dan Kyungsoo langsung menoleh serempak dan berteriak bersamaan sambil menunjuk kearah Kris yang semakin bingung.

“Karena dia?” teriak Riyoung dengan bingung.

“Karena dia!” teriak Kyungsoo dengan kesal.

“Lho? Kenapa aku?” tanya Kris tidak mau kalah.

Mereka diam sejenak, hanya saling bertukar pandang satu sama lainnya. Beberapa menit kemudian sebuah bola mendarat dengan mulus di kepala Riyoung dan Kyungsoo sedangkan Kris berhasil menghindar dengan cepat. Mereka melirik kearah sipelempar bola yang ternyata adalah Park Chanyeol.

“Hey kau!! Apa yang kau perbuat huh?!” teriak Kyungsoo tidak sabaran.

“Aku? Hanya membuat otak kalian sedikit beres saja!” gerutu Chanyeol lalu pergi meninggalkan mereka bertiga. Kris pun menggelengkan kepalanya dengan tenang.

“Ku rasa otak ku masih beres” ia langsung pergi meninggalkan Kyungsoo dan Riyoung yang masih mematung dengan kesal dan sedikit terkejut.

Riyoung memegangi kepalanya yang terasa pusing. Mungkin karena efek lemparan dahsyat dari Chanyeol tadi. Kyungsoo melirik lalu ia langsung membantu Riyoung berdiri saat yeoja itu kehilangan keseimbangannya.

“Do Kyungsoo –a…” bisiknya pelan masih sambil memegangi kepalanya yang pusing.

Kyungsoo hanya menatap Riyoung dengan kebingungan.

*chu~*

“Joaheyo~”

*pluk!*

Kyungsoo berdiri mematung sambil menyangga tubuh Riyoung yang tiba – tiba saja pingsan. Kyungsoo masih menatap kedepan dengan pandangan kosong. Ia benar – benar terkejut atau bisa dibilang amat sangat terkejut. Bagaimana bisa Riyoung yang dalam keadaan pusing itu bisa mencium pipi kanannya lalu pingsan dan mengatakan suka padanya.

“Apakah ini efek samping dari lemparan Chanyeol??”

Tiga jam kemudian…

Riyoung sudah sadar namun ia tidak berani membuka matanya karena ia tahu kalau didekatnya ada Kyungsoo, Kris dan Chanyeol yang khawatir karena efek samping dari lemparan tadi membuatnya pingsan. Namun sayang wajahnya yang memerah malah membuat Kris dan Chanyeol tahu kalau ia sudah sadar.Akhirnya terlintas ide didalam pikiran Chanyeol, ia terkekeh geli ketika membayangkannya sendiri.

“Kyungsoo –a… Kenapa tidak coba menciumnya saja agar ia cepat sadar?”

“HUH?!”

Kyungsoo langsung membulatkan matanya dengan terkejut. Sedangkan Kris hanya tersenyum saat mendengar ide gila Chanyeol. Ia memutuskan untuk tidak ikut campur. Sedangkan wajah Riyoung tampak semakin memerah dan sayangnya ia tidak bisa melakukan apapun untuk menutupinya.

“Coba saja!” desak Chanyeol.

“Hajiman…” Kyungsoo menahan dorongan Chanyeol yang tampak bersemangat itu.

Kris mau tidak mau jadi tertawa kecil dan hal ini membuat wajahnya semakin tamoan daripada sebelumnya.

Sedangkan wajah Kyungsoo semakin memerah. Kris dan Chanyeol terus menahan tawa mereka ketika mereka melihat Kyungsoo hanya mematung dengan posisi seperti itu. wajahnya cukup dekat dengan Riyoung. Kris memberi kode lewat matanya pada Chanyeol yang mulai terkikik geli. Tampaknya Chanyeol mengerti, ia langsung mendorong tubuh Kyungsoo dengan cukup kecang.

*bruk!*

Sayangnya bukannya mencium Riyoung, tapi Kyungsoo dan Riyoung tersungkur kelantai mengingat Chanyeol mendorong dengan penuh semangat dan membuat kasur tua itu ambruk.

“Awww!!” teriak Kyungsoo histeris sambil memegangi pinggangnya sedangkan Riyoung langsung membuka matanya dan merasakan sensasi pusing dikepalanya.

Kris dan Chanyeol melebarkan matanya karena sedikit terkejut.

“Ge, aku tidak tahu kalau tempat tidurnya serapuh ini” bisik Chanyeol.

“Ku rasa kita harus pergi sekarang” bisik Kris.

Keduanya pun pergi meninggalkan ruangan itu dengan langkah perlahan sedangkan Kyungsoo dan Riyoung sibuk mengusap pinggangnya yang terasa sakit. Keduanya saling bertatapan kesal lalu mencoba berdiri namun…

*bruk!*

Dahi mereka beradu dan menimbulkan bunyi cukup kencang. Riyoung merasakan kepalanya lebih pusing dari yang tadi sedangkan Kyungsoo sibuk mengusap dahinya sambil menunjukkan wajah kesakitan.

*pluk!*

Diluar dugaan, tiba – tiba saja Riyoung pingsan lagi dan langsung ditahan Kyungsoo dengan cepat. Ia memandangi yeoja itu untuk beberapa menit lalu ucapan Chanyeol melintas didalam pikirannya dan ia mulai mengeluh didalam hati.

“Dasar anak satu itu!!” bisiknya kesal.

Namun ia akui ia juga sedikit khawatir bisa jadi Riyoung mengalami gegar otak dan tidak akan sadarkan diri dalam waktu yang lama. Tampaknya pikiran ekstrim yang tidak masuk akal ini cukup membuat Kyungsoo khawatir. Ia diam dan menatap wajah Riyoung dengan ragu lalu dengan perlahan ia mendekatkan wajahnya.

Dan ia sama sekali tidak menyadari kalau dibelakangnya sudah berdiri Baekhyun, yang kebetulan dapat tugas jaga ruang kesehatan dan sedang memandangi Kyungsoo dengan kesal. Bagaimana tidak? Ia mungkin akan dimarahi Heechul sonsaengnim ketika beliau tahu kalau ruang kesehatannya yang berharga hancur.

Dengan tidak tanggung – tanggung, Baekhyun langsung menoyor kepala Kyungsoo dan alhasil menciptakan ciuman singkat dan kecil disana. Riyoung membuka matanya lebar – lebar.

“Hey kau…. Riyoung –a?”

Baekhyun memandangi Riyoung dan Kyungsoo dengan heran sambil mengerutkan alis matanya. Kemudian ia menganggukkan kepalanya seolah ia mengerti situasi yang sedang terjadi dan ia kembali mengingat ucapan Chanyeol dan Kris yang baru saja ditemuinya diluar sana.

“Ahhh~ arraseo! Yeol yeol –a dan Kris hyung sudah bilang pada ku kalau kalian berpacaran. Kenapa tidak bilang pada ku juga? Kenapa hanya mereka berdua yang tahu huh?!” runtuk Baekhyun yang tanpa pikir panjang langsung mengguncang bahu Kyungsoo dari belakang dan membuat Riyoung langsung duduk dengan tegap.

“Heh?! Kami tidak berpacaran!!” teriak Riyoung dan Kyungsoo bersamaan.

Baekhyun langsung menunjukkan cengirannya yang khas. Ia menatap kedua teman sekelasnya itu dengan menunjukkan deretan gigi putihnya dan ini pertanda buruk karena itu menunjukkan ia sedang memikirkan sesuatu untuk melakukan hal yang aneh, seperti Chanyeol.

Kyungsoo langsung menarik Riyoung berdiri. Riyoung menatapnya dengan heran dan pandangannya seolah mengatakan kalau ia butuh penjelasan.

“Kajja! Ikut saja!!”

*bruk!*

Pintu menjeblak terbuka tepat ketika Kyungsoo menarik Riyoung untuk pergi dan sungguh disayangkan karena itu adalah Heechul sonsaengnim. Ia menatap sinis kearah keduanya. Kemudian Kyungsoo menunjuk kearah Baekhyun yang masih tersenyum dan diam ditempatnya. Melihat kasur ruang kesehatan ambruk, Heechul langsung menghampiri Baekhyun dan menjewer telinganya.

“YA!! Kau jangan kurang ajar!!” teriak Baekhyun tanpa melihat siapa yang menjewernya.

“Apa maksud mu, Byun Baekhyun –a?”

Baekhyun menoleh dengan perlahan dan langsung melotot serta meminta ampunan ketika melihat kalau Heechul – lah yang melakukannya. Sedangkan Kyungsoo dan Riyoung pergi sambil tertawa dengan cukup puas.

***

Satu minggu kemudian…

Hubungan antara Kyungsoo dan Riyoung berlangsung dengan baik bahkan lebih baik dari sebelumnya. Riyoung pun berubah menjadi yeoja yang lebih menarik dari sebelumnya. Mereka berdua selalu terlihat mengerjakan tugas bersama.

Chanyeol dan Baekhyun memandangi keduanya sambil melipat tangan didepan dada dan menggelengkan kepalanya. Sedangkan Kris hanya tersenyum melihat hoobaenya itu.

“Ku rasa orang yang sedang jatuh cinta itu akan tampak indaaahh~” bisik Lay dramatis dan entah datang dari arah mana. Duo Baekhyun dan Chanyeol langsung memandanginya dengan terkejut. Lay hanya tersenyum iseng lalu berlalu begitu saja.

“Sejak kapan dia disana?” tanya Chanyeol.

“Molla” jawab Baekhyun sambil mengangkat kedua bahunya.

“Bagaimana tugas sekolahnya?”

Kyungsoo menghampiri Riyoung lalu duduk disampingnya. Riyoung hanya mengangkat bahunya sambil memberikan kode kearah buku tulisnya.

“Ku rasa kau akan baik – baik saja Riyoung –a, percaya pada ku Hheee…”

Kyungsoo mengelus pucuk kepala Riyoung dengan lembut sedangkan Riyoung hanya menghela nafas pasrah dan mengukir senyum seadanya.

“Oh ya, ada yang ingin ku bicarakan dengan mu!”

Kyungsoo tiba – tiba tampak begitu bersemangat dan membuat Riyoung memandangnya dengan heran. Sedangkan dibelakang sana ada duo BaekYeol sibuk menguping apa yang sedang terjadi.

“Mwoya?”

Riyoung memiringkan duduknya dan memberikan perhatian kepada Kyungsoo. Namun diluar dugaan Kyungsoo tiba – tiba saja mencium pipi kanannya lalu  menyunggingkan senyumnya yang manis.

“Gantian dari yang waktu itu. Dan jawaban ku… Nado… Nado joahe~”

Wajah Riyoung memanas dan ia yakin kini wajahnya sudah memerah. Bagaimana bisa Kyungsoo masih mengingat kecelakaan singkat waktu itu lengkap dengan mulutnya yang kelepasan bicara. Kyungsoo menatap Riyoung, meminta jawaban.

“Jo… Joaheyo… Nado… Sarang… Hae…” ucap Riyoung dengan terbata dan gugup.

*bruk!*

Keduanya menoleh kebelakang dan mendapati Chanyeol dengan Baekhyun sedang terjatun dilantai. Dibelakangnya berdiri Kris sambil menggelengkan kepalanya.

“Berhenti memendam cinta kalian kepada Kyungsoo, dia sudah memiliki yeojachingu sekarang. Arraseo??”

“MWOYA?” teriak Chanyeol dan Baekhyun bersamaan. Sedangkan Riyoung dan Kyungsoo hanya tertawa sambil saling bergenggaman tangan satu sama lain.

-END-

6 comments

  1. gorjesspazzer world's · May 9, 2012

    Seruu ……
    Ada Kris …
    Aaaaaaaaaaaa keyennya oppa-ku yang satu itu …
    Ukhhhhh
    Manhi manhi manhi manhihae saranghae Wu Yi Fan ………..

    Chingu bukan yang banyak yya ff yang main castnya EXO …
    Terutama LuHan, Kris, sama Kai …
    Okeh okeh okeh
    Oiia ditunggu kelanjutan yang New Exo Plane sana ISBN
    Byeeeee

  2. Verin · June 16, 2012

    Kris berwibawa bgt ya

  3. Moon Yeon ♥ Myungsoo · July 24, 2012

    aaaa baekhyun & chanyeol dasaaar…!!! ><
    hahahaha kocak thor….!!😄
    ama soo sweet beud… ^^

  4. SooSooKyungSoo · October 21, 2012

    Karakternya ChanYeol dapet banget😀

  5. krestyseunghyunsarang · November 26, 2012

    Ahhhh sumpah romntis amat ( ื▿ ืʃƪ)
    Doo kyung soo saranghae :*

    Jeongmal !!
    Kyeoptaa (>̯-̮<)

    Nice ff thor

  6. littlesweetdreams · March 1, 2013

    bagus chingu, tapi alurnya agak kecepetan ya kayanya. jadi ini kesannya oneshoot yg kurang mengena. tapi tetep bagus kog🙂

    mianhae author kalo saya sok comment😦

Leave your comment and like if you like this story XD

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s