[Part 9] Aurea Love

Title : Aurea Love
Author : Ichen Aoi
Cast : Lee MyungHae, Wu Fan (Kris), Park Jiyeon dan Lee Ji Eun
Support Cast : No Minwoo Boyfriend & Choi Min Ki NU’EST
Special Cast : Lee Donghae & Kim Seoyeon
Genre : Friendship, Romance
Backsound : J Min – Stand Up
Sequel of : Dormitory High School and Domus Aurea Romance

==

Jiyeon mengecek saldo tabungannya hari ini. Ia menghela nafas berat. Namun tidak mungkin ia meminta uang saku pada orangtuanya dengan kepercayaan diri yang selama ini ia tunjukkan pada keluarganya soal kemandirian. Bahkan seorang putri dari keluarga kaya sepertinya sampai harus bekerja sambilan disebuah toko kecantikan.

“Menghela nafas? Apa saldo mu habis hump?”

Jiyeon langsung menoleh kebelakang dan mendapati Myunghae sedang menatapnya dengan gaya yang santai sambil memasukkan kedua tangannya kedalam saku seragam mewah milik Domus Aurea High School. Jiyeon langsung menatap Myunghae dengan kesal dan melipat kedua tangannya didepan dadanya.

“Saldo tabungan ku? Jangan bercanda. Aku masih memiliki banyak uang simpanan”

Myunghae tersenyum kecil lalu melirik nominal yang tertera pada mesin ATM. Saldo minimun akhir yang ditentukan oleh bank sudah tertera disana yang berarti saat ini Jiyeon sama sekali tidak memiliki uang.

“Kalau kau mau, aku bisa mentransfer sejumlah uang ke rekening mu”

Jiyeon sekarang benar – benar kesal dan marah dengan Myunghae. Perhatian namja itu seolah merendahkan harga dirinya. Ia kembali teringat kenangan masa lalunya. Dimana semua orang menyebutnya seorang putri kaya yang manja. Hanya Sulli dan Luna yang bisa memahaminya sampai sejauh ini. Hanya Kris, lelaki yang memandangnya sebagai gadis pada umumnya.

“Aku tidak perlu bantuan mu. Aku bisa menyelesaikan semua urusan ku dengan cara ku. Jadi ku harap kau tidak perlu ikut campur masalah pribadi ku. Dan ngomong – ngomong sedang apa kau disini? Membuntuti ku? Apa kau benar – benar dendam pada ku meski aku sudah berulang kali minta maaf pada mu?”

Jiyeon menatap Myunghae dengan sangat tajam. Ia tidak ingin terlihat rapuh didepan namja yang satu itu. Ia tidak ingin harga dirinya runtuh begitu saja. Sedangkan Myunghae tidak mengerti kemana arah pembicaraan mereka,toh dia hanya menawarkan bantuan tanpa maksud apapun.

“Myunghae! Aku sudah menemukan beberapa vitamin yang kita butuhkan untuk semua pengisi acara nanti. Seingat ku ini vitamin bagus untuk menjaga stamina”

Kris datang sambil membawa plastik berisi botol – botol vitamin. Ia dan Myunghae memang sepakat untuk memberikan asupan vitamin agar semua dalam kondisi fit. Ada kemungkinan seminggu atau dua minggu kedepan semua yang berpartisipasi dalam bakti sosial ini akan kekurangan tidur dan makan.

“Kris?”
“Jiyeon?”

Kris menatap Jiyeon dan Myunghae bergantian kemudian ia tersenyum kecil sambil menepuk bahu Myunghae yang menatapnya dengan datar.

“Kalian ada semacam dating? Kalian tahu kan? Date? Kencan?”
“Aku tidak akan mungkin melakukannya dengan namja menyebalkan seperti ini!”

Jiyeon langsung berbalik pergi. Nmaun entah kenapa tangan Myunghae lebih cepat meraih dan menahan lengan gadis itu. Kris yang tidak mengerti dan tidak ingin terlibat masalah itu langsung memutuskan untuk pulang duluan, lagipula ia harus mengabari orangtuanya soal keadaannya di Seoul.

“Ikut dengan ku!”
“Hajiman…”

Myunghae langsung menarik tangan Jiyeon dengan paksa. Jiyeon berusaha mengimbangi langkah kaki Myunghae yang cepat sedangkan dibelakang sana Kris memandangi keduanya dengan tatapan sedih. Ia menarik nafas dalam lalu menggelengkan kepalanya sambil bergumam pelan.

“Setidaknya aku tahu dia bersama lelaki yang tepat”

Kris melangkahkan kakinya untuk pergi dari tempat itu dengan senyuman tipis yang tersisa diwajahnya. Alasan utamanya mengunjungi Korea kini sudah pupus. Jiyeon, gadis itu yang diam – diam membuatnya bertahan sampai sejauh ini.

“Kau mau apa?”
“Aku ingin membantu mu, tidak ada maksud lain tapi kenapa kau terus meragukan ku?”

Myunghae manatap Jiyeon dengan pandangan kecewa dan marah, Jiyeon tahu ia juga khawatir tanpa alasan, namun bukan itu masalahnya. Ia tidak ingin dikasihani dan ia tidak ingin Myunghae melihatnya sebagai gadis manja yang lemah. Keduanya terdiam untuk beberapa saat sampai terdengar Myunghae menghela nafas berat.

“Begini saja, kita kan sudah berteman. Bagaimana kalau aku mentraktir mu makan malam saja?”

Jiyeon menatap Myunghae untuk beberapa saat. Ia sedikit ragu namun akhirnya mengangguk. Ia tidak ada pilihan lain selain menyetujuinya karena uang tunai disakunya pun hanya tersisa untuk ongkos selama sisa minggu ini sampai tanggal gajian nnati.

“Kalau begitu, sebaiknya kita bergegas. Karena aku sudah sangat lapar!”

Myunghae bicara sambil menyunggingkan senyum ramahnya dan menarik tangan Jiyeon yang diam – diam tersenyum tenang. Rasanya seorang Lee Myunghae tidak seburuk yang ia kira.

**

“WOAH?! HAMIL???” teriak Kris dengan sangat kencang begitu ia sampai dirumah kediaman keluarga Lee. Seoyeon mengangguk dengan cepat sambil menyunggingkan senyum bahagianya.

“Bagaimana? Kau akan mendapatkan sepupu yang baru, ne?”
“Hhaa… Ajeomma~~ Kau ini benar – benar deh”

Kris dan Seoyeon saling tertawa satu sama lain. Sedangkan didepan sana, Donghae sudah memasuki dapur dan memperhatikan istrinya yang masih tertawa bersama Kris. Ia menggelengkan kepalanya lalu menepuk bahu Seoyeon yang langsung menoleh cepat kearahnya.

“Oppaa~~!!”
“Ajeossi tau tidak? Eomma hamil lho!”
“Jinjja??”

Seoyeon mengangguk dengan bahagia. Donghae langsung meraih wanita itu kedalam pelukkannya dan menciumnya dalam. Kris langsung melotot dan memisahkan keduanya dengan paksa.

“Ya!! Kalian ini bagaimana sih? Kan ada aku yang masih dibawah umur”

Donghae menepuk kepalanya pelan lalu mengangguk dan memegangi kedua bahu Kris dengan sorot mata yang aneh.
“Kau tahu? Kalau sudah menikah nanti kau harus seperti ku! Sangat ahli dalam…”

#plak!

“Dasar Donghae oppa bodoh!!”

Seoyeon langsung meninggalkan Donghae yang meringis kesakitan karena pukulan kencang Seoyeon pada bahu kirinya. Ia langsung mengejar istrinya ketika Kris mendorong punggungnya dengan keras.

“Mungkin ini yang dimaksud Myunghae dengan… pasangan aneh?”

Kris menggelengkan kepala dan memutuskan untuk kembali ke kamarnya. Ia menaiki tangga itu satu per satu sambil bernyanyi pelan. Saat ia tiba dikamarnya, ia menutup pintu itu lalu merebahkan dirinya diatas tempat tidur. Ia kembali teringat dengan masa lalunya.

Flashback

Kris menaruh mantelnya diatas gantungan yang diletakkan didepan pintu. Ia bisa melihat kalau eommanya sedang mengobrol dengan serius bersama appa –nya diruang tengah. Ia memutuskan untuk menghampiri keduanya, keduanya langsung menoleh dan menatap Kris dengan khawatir.

“Ada apa?” tanya Kris tanpa basa – basi.
“Kami akan pergi ke…”
“Urusan bisnis lagi? Aku ditinggalkan sendiri lagi? Begitu?”

Victoria dan suaminya, Nickhun Wu, saling bertatapan. Mereka berdua memang orang – orang bisnis yang tengah sukses. Keduanya sering bepergian keluar negeri dan membuat Kris merasa bosan. Ia merasa ada kekosongan ditengah keharmonisan keluarganya.

“Ku harap kau mengerti honey”
“Mommy, lets dont talk about it! You know what I mean, right?!”

Victoria menghela nafas berat. Nickhun meraih tangan istrinya itu dan menggenggamnya. Memberikan ketenangan dan kehangatan. Sementara itu Kris menatap kedua orangtuanya dengan tatapan kecewa.

“Kris, kita memang sudah bersepakat tapi ini urusan penting”
“Daddy… Semua urusan pekerjaan bagi kalian memang lebih penting daripada aku”

Kris menghela nafas lalu meraih tas sekolahnya dan pergi meninggalkan ruangan itu. Ia tidak peduli lagi dengan semua yang mereka katakan toh semuanya akan berakhir sama saja. Mereka akan tetap pergi.
*tok tok tok*

Kris enggan membuka pintu kamarnya untuk beberapa saat sampai ia mendengar suara ibu –nya yang berat dan tampaknya menangis.

“Kris, mommy membawakan mu sebuah kabar baik. impian mu menjadi seorang musisi. Kami tidak akan memaksa mu lagi untuk sekolah bisnis”

Kris terhenyak.
Ia bangun dan membuka pintu kamarnya. Ibu –nya menyodorkan sebuah formulir berwarna biru kehadapannya. Disana tertulis dengan jelas nama sebuah sekolah seni paling bergengsi di Asia. Sementara itu Victoria, ibunya, langsung tersenyum dan menghapus air matanya sendiri. Kris memutuskan untuk memeluknya, setidaknya ditengah kesibukan mereka itu, orangtuanya masih memikirkan dirinya.

Hari ini adalah hari pertama ia akan masuk kesebuah academy seni. Ia memilih jalur seni musik dan ia memutuskan akan mempelajari rap serta dance. Sementara itu ia melihat sebuah mini bus asing yang membawa pelajar dengan seragam yang berbeda.

“Hoaaaaa~~ Chinaaaa~~ Im hereee~~~” teriak seorang gadis dengan wajah yang menunjukkan kebahagiaan meluap itu.

Kris memutuskan mengabaikannya dan menggelengkan kepalanya. Gadis itu sangat norak dan berisik pastinya. Ia yakin kalau ia tidak akan terlalu suka dengan orang seperti itu.

#pluk!”

Kris menoleh ketika ia merasakan ada yang menepuk bahunya pelan. Seorang senior tersenyum kearahnya dan membungkukkan sedikit tubuhnya.

“Apa kau anak baru?”
“Ya. Ada apa?”
“Aku akan membawa mu kekelas campuran. Karena kelas musik kekurangan orang untuk dikirm pada pertukaran pelajar ke Perancis nanti. Dan ku dengar kau orang yang pandai, jadi apa kau mau mencoba?”
“Baiklah”

Senior itu mengantarkan Kris kepada kelas barunya. Dan ia mendapati sudah banyak orang berada didalam kelas campuran itu. Dan benar – benar sesuai namanya, kelas ini benar – benar berseragam campuran dari berbagai sekolah.

“Perkenalkan, dia akan menjadi anggota baru tambahan untuk melengkapi perwakilan dari sekolah kami. Dan sekarang waktunya kita saling mengenal, sebaiknya sebutkan nama dan kota asal serta negara kalian masing – masing!”
Senior yang tadi ternyata adalah ketua siswa disekolah itu. Ia memimpin dengan sangat baik, itulah yang ada dipikiran Kris. Ia memperhatikan satu per satu orang yang ada disana. Dan… gadis berisik tadi ada dikelas itu.

“Hi! My name is Yamada Ryosuke from Tokyo, Japan”
“Good morning, Im Yuto Nakajima from Tokyo, Japan”
“Hello everyone.. Im Choi Jinri from Seoul, Korean”
“ Annyeonghaseyoo~~~ Hello~~ My name is Park Jiyeon imnida~~ From Seoul, Korean. Nice to meet you all~~”

Kris menoleh dengan menaikkan sebelah alis matanya. Ia sudah menduga gadis itu akan sangat berisik nantinya. Ia sama sekali tidak menyadari kalau sudah beberapa orang berlalu untuk memperkenalkan dirinya. Sekarang giliran dia.
Seniornya memberi kode dengan sedikit senggolan pada bahunya.

“Sorry… Eh… Morning! Im Wu Yi Fan but you can call me Kris Wu. Im from Canada and now I’ll stay in Chinna. Im the new student in here. Thanks”

Semua mendecak kagum dengan kemampuan bahasa Inggris Kris tadi. Termasuk Jiyeon. Gadis itu langsung mengangkat kedua ibu jarinya kearah Kris sambil tersenyum riang.

“Nice to meet you to, Kris!”

Flashback end

Kris tersenyum ketika ia mengingat akan hal itu. Gadis itu, Jiyeon, selalu punya banyak hal untuk membuatnya tertawa lepas. Namun setidaknya sekarang ia sudah bertemu dengannya. Membiarkan gadis itu bersama Myunghae jauh lebih baik daripada memaksa Jiyeon untuk bersama dirinya.

.. TBC

24 comments

  1. parkleni · October 25, 2012

    Kris suka ma JiYeon ternyata… Part ini kurang puas soalnya Myunghae JiYeon moment nya dikit bangeetz.. Update soon😀

    • idolfanfiction · October 26, 2012

      weehhhhh…
      MyungJi shipper? kkkk~~

      sippp~~ ditunggu ja ya^^

  2. talithaJiyeonClouds · October 25, 2012

    *glek
    ak pikir kris suka ma jieun eh ternyata ma jiyeon …
    DAEBAK!! Publishnya cepetaaan yaaaaaa…
    Penasaran akut ttg myunghae-jiyeon-kris
    myunghae dah mulai memperhatikan jiyeon nih..

    • idolfanfiction · October 26, 2012

      ya ternyata ada masalalu ya?^^

      Ditunggu aja yaaa~~~

      Iya Myunghaenya mulai perhatian jadi unyu deh :3

  3. Vally · October 25, 2012

    Chingu, ko part ini pendek sih? Tp tetep bagus cuma terlalu pendek aja. Jgn marah ya chingu^^

    • idolfanfiction · October 26, 2012

      iya emang kayaknya selalu pendek soalnya cuma 7 page A4.
      Kan ngetiknya cari waktu yang nyelip :p

  4. Julitha_MyungYeon · October 25, 2012

    Gak nyangka trnyata Kris suka sama Jiyeon tohh. . !!!
    Kirain aq dy suka sama IU. . .
    Walau Moment MyungHae-Jiyeon dikit aq ttp suka sama moment mreka br2. . . Sungguh bkin snyum2 sndri. . .!!! >.<

    D'tunggu sangat next part'x. . . Yg cpet yahh thor jgn klamaan. . .^^
    Pnsran bngetzz sama lnjutan nihh FF. . .

    • idolfanfiction · October 26, 2012

      jieee yang myungji shipper #eh???

      iya kan udah dikasih clue dipart sebelumnya lo Kris kenal Jiyeon kkk~

  5. Saniia_B2STGK · October 26, 2012

    Kris trnyta ska sma Jiyeon toh. Myunghae nd Jiyeon momentnya kurank chingu u,u Jdi pnsran part slnjtnya, lanjut yh chingu^^

  6. Baekie Hana · October 26, 2012

    Kris oppa dibuat ma Ji Eun eonnie ajah yah thor..
    habisnya mereka serasii😀
    next partnya ditunggu ^^

  7. iineey · October 26, 2012

    Annyeong ku new reader.. udh baca dr part 1 mian baru comment di part ini…

    Part ini too short thorr…
    Next part nya panjangin ya 😀

  8. Yaumila · October 28, 2012

    Waaah, daebak author!
    Tapi part ini pendek banget😦
    ditunggu cerita selanjutnya, Fighting author! (^o^)9

  9. Wie_restyy · October 31, 2012

    Nice^^

    lanjuttt

  10. lian · November 3, 2012

    update soon

  11. Julitha_MyungYeon · December 18, 2012

    Aigo, thor lnjutan’x mana nihh…!!!

  12. yeondiary · February 14, 2013

    ditunggu kelanjutannx ia Thor…🙂

  13. erlinda · May 9, 2013

    di tunggu banget kelanjutannyaaaa, hehe😀

  14. Alive Park · December 14, 2013

    Eonni…update part 10, ne ?
    Ceritanya daeebakk…seru…I like it (y)
    Semangat eon nulis part 10 nya….
    Ku tunggu part 10nya eon…

  15. @NaNdaRdHi · March 11, 2014

    Sayang bgt ff bagus ky gini ga dilanjutin lagi..😥

  16. Regita OhJise · October 1, 2014

    Ini lanjutannya mana lagi thor.. sumpah ini FF DAEBAK banget .. lanjut lagi thor jeballllll😥 MyungJi♥

  17. Regita OhJise · October 1, 2014

    Ini lanjutannya mana lagi thor.. sumpah ini FF DAEBAK banget .. lanjut lagi thor jeballllll😥 MyungJi♥…

Leave your comment and like if you like this story XD

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s